Electrical Engineering in Action 2013

1. Seminar ECVT dan ECCToleh Prof. Dr. Warsito Purwo Taruno (Ketua MTI)

2. Seminar Pencegahan dan Pendekteksian Kanker Sejak Dini Oleh dr. Boy Ahaglul (Ketua IDI Bandar Lampung)

 

 

ECVT (Electrical Capasitance Volume Tormoraphy) adalah sistem pemindai berbasis medan listrik statis yang mampu menghasilkan citra obyek volumetrik dan real time (seketika).

Teknologi ECVT telah diterapkan di berbagai bidang mulai dari bidang energi, kedokteran, fisika, biologi, kimia, industri, elektronika, nano-teknologi, antarikasa, pertambangan, body scan untuk keperluan security, hingga geologi.

Aplikasi dari ECVT adalah mendeteksi kanker, tumor, organ, dan objek apapun dalam tubuh; Melihat secara real time dan 4 dimensi suatu objek, gerak benda atau aliran bahan di dalam boiler, reaktorindustri, pipa, tembok, dsb, meskipun bertekanan dan bersuhu tinggi

Apa itu ECCT ? ECCT yaitu electo capasitive cancer treatment adalah merupakan salah satu aplikasi dari ECVT yang berfungsi sebagai Alat dan penyembuhan penyakit kanker.

Penyembuhan ini dengan jalan menembakan medan listrik dalam senyawa mikrotubula yang selanjutnya akan mengacaukan proses pembelahan kanker. Sehingga kanker akan terhambat dan berhenti perkembangannya.

Prof. Dr. Warsito Purwo Taruno adalah 15 peneliti papan atas dunia di Industrial Research Consortium, Ohio State University, Penemu sekaligus pemilik paten ECVT dan ECCT, Penerima penghargaan achmad bakrie Award 2009 : american Institute of Chemist Foundation Outstanding

One thought on “Electrical Engineering in Action 2013

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *