Pereda Sakit Kepala dengan Aspirin Elektrik

nadiaDi era modern yang serba canggih ini banyak bermunculan alat-alat kesehatan yang dapat digunakan untuk mengatasi masalah kesehatan, salah satunya yaitu aspirin elektrik. Alat yang canggih ini dapat meredakan sakit kepala ringan maupun berat, kita tidak perlu mengkonsumsi obat-obatan yang belum tentu bersih dari efek samping.

 

 

Aspirin elektrik yang diciptakan oleh ilmuwan Eropa yang telah berhasil mengembangkan suatu peralatan kesehatan elektrik canggih yang mampu menahan rasa sakit dari migrain. Alat tersebut berupa pemancar sinyal listrik kecil yang dapat di tempelkan pada tengkorak (biasanya pada gusi di bagian rahang) , alat ini akan memancarkan impuls listrik yang akan menahan sinyal sakit kepala yang dikirim dari sistem syaraf khusus  (sphenopalatine ganglion /SPG). Alat ini didesain dengan ukuran yang kecil agar mudah dimasukkan kedalam bahan yang menyerupai permen karet yang nantinya akan di tempelkan pada gigi geraham. Ketika pasien merasa sakit kepala, remote control yang diletakkan di pipi akan memberikan stimulasi syaraf untuk memblokir nyeri.

Untuk sekarang ini aspirin elektrik hanya ada di Eropa saja, alat ini belum tersedia di Amerika Serikat dan Asia. Dr. Frank Papay, ketua Departemen Dermatologi dan Operasi Plastik Cleveland Clinic mengatakan “ perusahaan perlu melakukan penelitian lebih lanjut untuk mendapatkan persetujuan FDA”.

 

Sumber : evilgenius2010.com

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *