RESISTOR (Ramah Tamah Elektro dan Saling Ikat Silaturahmi dalam Tema Organisasi) 2017

Sabtu, 28 Oktober 2017 – Minggu, 29 Oktober 2017 HIMATRO (Himpunan Mahasiswa Teknik Elektro) Universitas Lampung telah menyelenggarakan kegiatan RESISTOR 2017 untuk mahasiswa baru Jurusan Teknik Elektro Universitas Lampung yang berlokasi di Balai Benih Induk (BBI), Pekalongan, Lampung Timur.

Kegiatan ini bertemakan “Menjalin Silaturahmi, Meningkatkan Solidaritas, dan Membentuk Kader-Kader Himatro yang Berkarakter”.

Resistor merupakan acara tahunan yang bertujuan untuk mempererat hubungan kekeluargaan antara pengurus HIMATRO, kakak tingkat, dan alumni HIMATRO dengan mahasiswa baru Teknik Elektro dan Teknik Informatika 2017.

Selain itu, kegiatan yang berdasarkan pada semangat keorganisasian serta kesolidaritasan ini menambah pengalaman baru bagi mahasiswa baru yang nantinya akan sangat berguna dalam kehidupan sehari – hari. Kegiatan ini juga dihadiri oleh anggota TNI dari Koramil Pekalongan Lampung Timur yang ikut serta memberikan materi kepada mahasiswa baru Teknik Elektro dan Teknik Informatika 2017 yang nantinya akan bermanfaat bagi mahasiswa itu sendiri. Materi yang dipaparkan oleh anggota TNI dari Koramil Pekalongan Lampung Timur yakni tentang kedisiplinan, yang mana kedisplinan merupakan salah satu kunci sukses untuk kedepannya.

Kegiatan ini turut dihadiri oleh Ketua Jurusan Teknik Elektro Universitas Lampung Dr. Ing. Ardian Ulvan, S.T., M.Sc. dan Dosen Teknik Elektro Universitas Lampung Dr. Melvi, S.T., M.T.

Pada Sabtu malam, diadakan kegiatan pengobaran Api Unggun. Kegiatan api unggun ini disulutkan dengan kobaran api yang berasal dari 3 penjuru yang diwakilkan oleh Ketua Jurusan Teknik Elektro, ketua HIMATRO, dan kakak tingkat dimana hal ini merupakan gambaran dari 3 pilar perguruan tinggi yaitu pendidikan, penelitian, dan pengabdian masyarakat.

Semoga dengan adanya kegiatan Resistor 2017 ini, diharapkan dapat bermanfaat bagi Mahasiswa Baru Teknik Elektro dan Teknik Informatika 2017 dan dapat menambah wawasan pengetahuan, semangat dalam berorganisasi, terjalinnya kesolidaritasan, serta mempererat hubungan kekeluargaan HIMATRO UNILA.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *