Terbesar di Dunia! MicroSD Ini Capai Ukuran 400 GB!

SanDisk 400 GB MicroSD
SanDisk bekerja keras untuk mempertahankan predikat sebagai penyimpanan mobile terbesar di dunia

 

Berapa kapasitas microSD yang ada di dalam smartphone atau tablet kamu? Jika kamu cukup bangga dengan angka 128 GB, tampaknya nominal tersebut tampak kecil saat dibandingkan dengan 400 GB.

Produsen media penyimpanan SanDisk baru saja merilis microSD dengan kapasitas yang fantastis, yakni 400 GB atau dua kali lipat dari rekor yang mereka capai pada 2015. Dengan demikian microSD tersebut memegang predikat yang terbesar di dunia.

SanDisk memperhatikan betul kebutuhan penyimpanan pada perangkat seperti smartphone, kamera aksi, drone, dan komputer tablet. Dengan penambahan kapasitas, berarti pengguna dapat menyimpan lebih banyak data tanpa khawatir suatu saat akan penuh ketika akan digunakan.

MicroSD 400 GB ini memiliki kecepatan transfer 100 MB per detik atau setara dengan merekam video HD selama 40 jam tanpa henti. Di samping itu SanDisk menjanjikan loading aplikasi yang cepat berkat spesifikasi A1. Sayangnya mayoritas smartphone belum mendukung slot microSD hingga 400 GB.

MicroSD 400 GB ini sudah tampil di situs resmi SanDisk dengan harga $250 USD atau Rp 3.3 juta. Namun belum disebutkan kapan dan dimana saja media penyimpanan ini akan tersedia.

sumber : SEFSED

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *